Pertemuan dengan Gyalwa Karmapa ke-17

10 Mei 2012, pukul 12 siang. Bertempat di Splendor Hotel Taichung, Taiwan, Mahaguru Lu secara resmi bertemu dengan Gyalwa Karmapa Thaye Dorje ke-17.

Pada saat bersamaan, yang hadir antara lain: Acarya Lianxiang, Acarya Lianning, Acarya Liandian, Acarya Lianyuan, dan lain-lain.

Pelayan-pelayan Gyalwa Karmapa.

GM Splendor Hotel.

Ketua Pendukung Yayasan Pembabaran Dharma Gyalwa Karmapa.

Yang mengatur pertemuan kali ini, Upasaka Wang Zizhu.

Saya duduk di samping Gyalwa Karmapa Thaye Dorje, kami berdialog dalam Bahasa Inggris.

Saya berkata, "Lama tak jumpa!"

Ia mengangguk.

Saya menjelaskan arti "lama tak jumpa":

"Pada tahun 1980, saya bersama Upasaka Huang Chaochu, pergi ke New York, Amerika Serikat, kami mencari rumah Gyalwa Karmapa di Upstate New York, Amerika Serikat, di sana, saya bertemu Gyalwa Karmapa ke-16. Di sana saya menerima abhiseka agung Pancadhyani Buddha dari Gyalwa Karmapa, serta dianugrahi cenderamata. Saya berkata, kelak saya membabarkan Dharma, saya akan menjunjung tinggi Karmapa."

Saya berkata, "Saat saya berumur 36 tahun, bertemu Gyalwa Karmapa ke-16, sekarang saya berumur 68 tahun, itu 32 tahun yang lalu, kini berjumpa lagi, bukankah itu lama tak jumpa."

Ia tertawa, berkata, "Kita berjumpa lagi!"

Ia berkata, "Kali ini adalah kali ketiga datang ke Taiwan membabarkan Dharma, Taipei, Taichung, Kaoshiung, besok akan membabarkan Dharma di Kaoshiung."

Saya berkata, "Lain kali datanglah ke Taiwan Lei Tsang Temple, selama saya di Taiwan, setiap Sabtu pukul 3 sore, ada upacara homa, kedatangan Anda adalah kehormatan terbesar bagi kami."

Ia berkata, "Janji, pasti, pasti."

Saya berkata, "Murid-murid saya tersebar di seluruh dunia, kira-kira 5 juta, Leizangsi ada 50, pusat pembabaran Dharma ada 300 lebih."

Acarya Lianning di samping menambahkan, "Dharmaja Liansheng transmisi Sadhana Yamantaka, Sadhaka Kalacakra, sekarang mengulas Hevajra......"

Saya berkata, "Hevajra karena saat saya berdomisili di kawasan Ballard, Seattle, Amerika Serikat, Sakya Monastery di kawasan tersebut, dari Dezhung (Guru Sakya Dezhung), saya berhasil menguasai Sutra Hevajra dan Lamrim. Selamat datang ke Amerika dan Kanada untuk membabarkan Dharma, di berbagai kota besar Amerika dan Kanada ada Leizangsi kita."

Ia berkata, "Pembabaran Dharma kali ini, lebih dulu Taiwan, kemudian ke negara-negara Asia Tenggara, misalnya Singapura, Malaysia, Indonesia, dan lain sebagainya."

Saya berkata, "Di televisi mengatakan, Anda datang dari Bhutan!"

Ia berkata, "Saya datang dari India, saya tinggal di New Delhi. Namun, saya sering pergi ke Bhutan dan Sikkim."

Saya berkata, "Di Bhutan, juga ada Acarya Lianting membangun sebuah Leizangsi!"

Ia sangat terperanjat.

Saya dan Gyalwa Karmapa ke-17 berbincang banyak, suasana harmonis, pertemuan sangat menyenangkan.

Ia berkata, "Kita berjumpa lagi, cepat sekali, semoga ada pertemuan berikutnya lagi. Saya sangat senang, pertemuan kali ini sangat langka, sangat mengharukan!"

Yang hadir, senang sekali. Terharu sekali.

Karena ini adalah, "Pertemuan selang satu kehidupan." Luar biasa sekali!

Tidak ada komentar: